Rahasia Agar Blog Diterima Google Adsense
Rahasia Agar Blog Diterima Google Adsense

Banyak penemuan kasus yang saya amati pada beberapa forum blogger tentang pertanyaan mengenai bagaimana cara agar blog dapat dengan mudah diterima google adsense, pertanyaan seperti ini biasanya sering diajukan oleh beberapa blogger yang mulai mengerti apa itu google adsense dan kegunaanya.

Google adsense sendiri merupakan fasilitas untuk mendapatkan penghasilan melalui blog atau website yang kalian miliki, dengan mendaftarkan blog atau website yang kalian miliki ke google adsense dan mulai untuk memasang iklan dari google di blog atau website kalian, dengan begitu kalian mendapatkan penghasilan melalui blog yang akan dibayar oleh pihak google.

Ada pula orang yang sudah mencoba untuk mendaftarkan blog atupun websitenya ke google adsense tetapi mengalami banyak penolakan dari pihak adsense. Hal yang seperti ini yang menjadi pertanyaan terbesar dari beberapa orang tersebut. Lalu apa yang menjadi faktor blog atau website yang kalian miliki mengalami penolakan.

Penyebab Blog Ditolak Adsense

Kemungkinan faktor atau alasan mengenai penolakan yang kalian alami saat mendaftarkan blog atau website kalian kepada google adsense karena tidak sesuai dengan kebijakan yang telah di tentukan oleh pihak adsense. Berikut beberapa faktor blog atau website yang di tolak google adsense.

1. Konten Blog Tidak Sesuai

Ada beberapa faktor konten yang dapat menjadi alasan penolakan oleh pihak adsense, keaslian artikel postingan blog kalian, google adsense saat peninjauan akan memeriksa seluruh isi blog kalian termasuk tulisan artikel, jika kalian menulis artikel dengan mengcopy paste, penggunaan kata yang sulit di mengerti, atau memmpunyai sedikit tulisan pihak google adsense akan langsung mengirim pesan penolakan.

Tidak hanya itu jumlah minimal artikel juga menjadi pertimbangan google adsense untuk menolak situs kalian, dengan kitidak cukupan jumlah artikel atau kesesuaian konten yang kalian miliki menjadi acuan penting saat akan mengajukan situs kalian kepada google adsense.

2. Broken Link

Broken link atau link rusak, hal ini merupakan kasus kejadian yang pernah dialami teman saat peninjauan google adsense pada blog dia.

Jadi awalnya teman saya menghapus beberapa postingan, saat mau mendaftarkan blog ke google adsense dengan begitu besoknya muncul pemberitahuan email penolakan. Menghapus postingan melalui blog maka link postingan masih dapat terindek di mesin telusur dan jika di klik muncul error 404 hal ini yang menjadi faktor penolakan oleh google adsense.

Lalu saya mencari tau menghapus postingan blog yang benar, dan ternyata harus menghapus link postingan juga pada search console agar link yang sudah terindeks mesin pencari dapat terhapus.

3. Menu Navigasi Yang Tidak Berfungsi

Kasus kejadian yang dialami oleh blog teman saya ketika ditolak pihak google adsense karena memiliki menu navigasi yang belum di fungsikan, dan mensetting menu navigasi saat sedang peninjauan situs berlangsung.

Cara Agar Blog Diterima Google Adsense

Di sini saya akan menjelaskan beberapa faktor yang harus kalian lakukan jika ingin blog atau website kalian diterima google adsense, berikut cara yang akan saya bagikan berdasarkan pengalaman dari saya sendiri.

1. Menulis Artikel Yang Berkualitas

Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya artikel yang berkualitas merupakan hal yang memang harus diutamakan jika blog kalian ingin diterima adsense, artikel yang berkualitas disini maksudnya memiliki manfaat, tidak copy paste dari situs lain, memang di tuntut harus original tulisan sendiri.

Artikel yang berkualitas juga bisa menarik minat pengunjung untuk semakin ingin lebih banyak membacanya. Kasus yang pernah saya amati, jika orang merasa suatu artikel dapat memberikan manfaat atau dapat membantunya maka orang tersebut akan mengajak temannya untuk ikut membacanya juga. Dari kasus tersebut dapat disimpulakan dengan menulis artikel yang bermanfaat dan tidak copy paste akan dapat menaikkan statistik pengunjung.

2. Submit Webmaster Tool

Tujuan submit web master tool supaya blog atau website yang kalian punya bisa muncu di mesin pencarian, Ansumsi google adsense jika situs tersebut tidak terindeks mesin pencari maka kemungkinan tidak adanya pengunjung, dengan begitu sama saja blog yang kalian miliki belum memenuhi kebijakan adsense yang mana harus adanya minimal visitor jika ingin mendaftarkannya pada google adsense.

3. Menggunakan Template Yang Baik

Template atau tema dalam penerapan pada blog atau website sangat penting sekali untuk menarik minat pengunjung agar nyaman saat menjelajahi isi blog atau website yang kita punya. Kenyamanan pengunjung dalam berlama di blog kita akan menambahkan bounce rate yang artinya situs memiliki rating atau penghargaan bahwa situs kalian dapat di percaya.

Template yang baik juga tidak hanya dari segi kemenarikan, juga data yang terstruktur dalam template, responsive dan memiliki tampilan yang sederhana yang menjadi pertimbangan google adsense.

4. Optimasi SEO

Penerapan SEO dalam blog sangat di perlukan apalagi untuk kalian yang masih pemula perlu mengerti teknik SEO untuk blog yang kalian miliki, penerapan SEO yang benar dalam blog tentu juga secara tidak langsung sudah menerapkan peraturan kebijakan yang disukai oleh mesin pencari maupun google adsense.

Jika kalian masih bingung dan mempunyai pertanyaan seputar Rahasia Agar Blog Diterima Google Adsense silahkan tinggalkan komentar atau tanya langsung dengan saya melalui kontak yang ada pada menu bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here